mellonyellow is dead and stop hoping for a reunion

Image result for mellonyellow band


yes, it will not happened, and poor them who choose to not liking their music, and yeah you who failed to watch their live performance. mellonyellow adalah band yang spesial bagi saya, sebagai fans. dahulu saya pernah bragging di blog kalo mereka adalah hal terbaik yang muncul dari jakarta, setelah sugarstar. iya itu benar dan tak akan pernah tarik lagi pernyataan itu.

band noisepop jakarta yang bagus banget. meski impresi pertama kali saya cukup buruk, ketika mereka manggung di sebuah acara di margo city dan cover lagu2 the cure kalo tak salah, dengan gaya post rock yang bukan selera saya sama sekali. baru ketika setelah pertemanan di myspace, ternyata mereka punya materi sendiri yang keren banget dan seharusnya mereka tidak ikut di acara konyol tersebut. itu sepertinya lebih dari 12 tahun lalu.

the longest yard itu magical. kamu harus dengar lagu itu. dan rasa jengah saya langsung luruh. mereka anak-anak yang baik, bahkan rela nonton band saya ketika itu main perdana di eastern promises. bahkan mereka mau bawain lagu MOOSE pas tribute 90s shoegaze di prost, ketika daftar nama band yang harus dicover sudah habis dan hanya tersisa itu. senangnya saya ketika itu melihat mereka bawa lagu suzanne-nya Moose di atas panggung meski kesal sama gitaris ritem mereka yang memakai efek flanger di semua lagu, like wtf dude.. padahal udah bagus. shit.

bahkan di acara tribute post punk, mereka diminta bawain MBV dengan harapan panitia bawain materi shoegaze. well, nope, mereka bawain MBV era vocalist pertama Dave Conway yang post punk. well, itu saja sudah bikin saya kagum dan nyengir melihat penonton terdiam.

gonta-ganti personil, vakum, muncul lagi, dan akhirnya stop begitu aja. saya pikir saya tak kuat untuk melakukan hal itu di band-band saya. tapi teman saya selalu bicara soal romantisme dalam doing what you like and hate in music. patah hati dan hilang semangat, lalu bubar tanpa bikin pernyataan publik,  sesungguhnya adalah hal yang paling romantis. mellonyellow itu romantisme yang tidak dibuat-buat. and i still hate it, but thankfully for it.


Image result for mellonyellow band
ep milk calcium (self released)

Image result for mellonyellow heyho
single never own you (heyho records)

Image result for mellonyellow rizkan
reissue on cassette (rizkan records)

Related image
holy noise compilation v/a. (anoa records)

and a compilation from supersonic sound fest 08 which i couldn't find the picture of the cd cover.

listen:

https://rizkanrecords.bandcamp.com/album/rr09-mellon-yellow-milk-calcium-ep

Comments